Berita

Ikuti Lomba Butter Carving Di Berawa Beach Arts Festival, Mahasiswa Stp Bali Kantongi Juara III
24 May 2019 | Komentar

 STP Bali patut berbangga karena salah satu Mahasiswa dari perwakilan Prodi ADH, Ni Made Sucita Dewi telah memenangkan juara III Lomba Butter Carving dalam Berawa Beach Arts Festival pada Kamis 23 mei 2019. Festival yang diadakan selama 4 hari lamanya ini yakni 23-26 Mei 2019 telah banyak memberikan kesempatan untuk berkreasi dan menggali  talent baru.

 

Sudah tidak diragukan lagi Bali telah dikenal luas ke mancanegara karena warisan budayanya yang kaya yang didasarkan pada nilai-nilai Hindu, di mana seni terkait erat dengan entitas keagamaan. Bali memiliki akar tradisi yang kuat berdasarkan nilai-nilai budayanya terus tumbuh seiring dengan perkembangan zaman, perkembangan ini menunjukkan kesinambungan nilai-nilai tradisi, yang membuat budaya Bali memiliki identitas yang kuat.

 

Ada banyak cara untuk mengpresiasikan Bali  untuk mempertahankan budaya bali Dalam hal pengembangan pariwisata salah satunya adalah dengan menggelar  Berawa Beach Arts Festival. Festival ini telah dimulai sejak 2018 dan kini telah menjadi agenda tahunan Desa Tibubeneng, dalam rangka memberdayakan masyarakat setempat dan berdampak pada promosi pariwisata untuk wilayah Desa Tibubeneng - Kuta Utara.

 

 Pada tahun ini Berawa Beach Arts Festival Festival mengusung tema berjudul Pasisi Lango ini "Deep Blue Spirit". Ini adalah roh kesadaran yang datang dari laut. Festival yang diselenggaran 4 hari lamanya selalu ramai dipadati pengunjung.

 

Ketua STP Bali, Byomantara sangat Apresiasi dengan Evest Festival tersebut karena dengan mengikuti lomba-lomba disetiap Event secara tidak langsung akan mengasah skills kita, jadi saya berharap kepada seluruh mahasiwa STP Bali untuk bisa aktif dalam mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada dalam bidang akademis maupun non akademis.

Bagikan :

Selengkapnya

11 Jul 2019
Seminar Riset Terapan HospItaliti dan Kepariwisataan oleh Mahasiswa S2 STP Bali
Detail
10 Jul 2019
Seleksi Pertukaran Pelajar STP Bali ke Victoria University Polytechnic Berlangsung Ketat
Detail
Facebook