Berita

Kemeriahan Pembukaan Dies Natalis STP Bali Ke 40
2 Mar 2018 | Komentar

Jumat 2 Maret 2018 merupakan acara pembukaan diesnatalis ke 40 STP Bali, yang ditandai dengan Pemukulan gong dan Pelepasan balon sebagai symbol resmi dibukanya Dies Natalis ke 40. Tema yang diusung pada tahun ini yaitu “Dengan Semangat Dies Natalis Stp Bali ke-40 Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Dalam Era Digitalisasi Untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Mandiri Guna Menghadapi Pariwisata Global”. kegiatan dilanjutkan dengan Zumba Party seluruh civitas akademika STP Bali.

Pada kesempatan wawancara bersama Bapak . Ir. I Nyoman Sudiksa,SE.,M.Par selaku puket III menyatakan bahwa pada tahun 2017 pencapaian STP Nusa Dua Bali cukup membanggakan yang dimana STP Bali juga telah membuka S2 mengenai magister terapan pariwisata yang hanya ada satu-satunya di indonesia dan yang kedua menginsiminasi program internasional sesuai visi STP Bali menjadi salah satu unggulan di Asia Pasifik  dengan standar internasional dan yang ke tiga sudah ada beberapa pelatihan-pelatihan di mata kuliah semua prodi yakini mata kuliah kewirausahaan dan di 2018 tahun ini STP Bali akan meresmikan inkubator bisnis dengan mengundag praktisi-praktisi pariwisata hospitality dan tourism yang dimana kedepannya lulusan STP Bali memiliki 3 aspek yaitu memiliki jiwa kewirausahaan, kreatif, inofasi dan mandiri. Ir. I Nyoman Sudiksa,SE.,M.Par selaku ketua STP Bali menyatakan “kini dari 10% siswa STP Bali sudah memiliki usaha sendiri, dan 15% sudah memiliki ide-ide dan diharapkan setelah lulus mempunyai bisnis seperti itu kedepannya”

Dalam Dies Natalis ke-40 STP Bali akan diadakan 3 poin pokok kegiatan yang terdiri atas Pembukaan Dies Natalis ke-40 STP Bali, Pertandingan dan Perlombaan internal dan eksternal, dan kegiatan sosial. Adapun jenis pertandingan bersifat internal bagi mahasiswa STP Bali yang akan dilaksanakan pada serangkaian kegiatan Dies Natalis STP Bali ke-40 adalah sebagai berikut: Pertandingan Futsal, Pertandingan Badminton, Pertandingan Basket, Pertandingan E-sport-Mobile Legend.

Selain pertandingan olahraga, diadakan pula perlombaan yang bersif atakademis dan non akademis. Perlombaan ini memiliki dua sifat yaitu internal mahasiswa STP Bali dan eksternal yang ditujukan kepada institusi di luar STP Bali dan umum. Adapun cabang lomba yang dilombakan adalah sebagai berikut: Perlombaan Jegeg Bagus STP Bali, Perlombaan Tari Maumere, Karaoke Dosen-pegawai, Lomba Penjor Hias, Lomba Gebogan Bunga Kontemporer, Lomba Band, Lomba Design Spanduk, Lomba Video Essay, Lomba Vlog Nasional, Lomba Design Poster Ilmiah Nasional, Lomba Fotografi Nasional, dan National Business Plan Competition, dan untuk menunjukkan kontribusi sosial STP Bali dalam kegiatan Dies Natalis STP Bali ke-40, maka STP Bali mengadakan kegiatan donor darah, baktisosial ke panti jompo, danaksi bersih pantai yang akan dilakukan di Pantai Melasti, Nusa Dua.

 

 

 

 

Bagikan :

Selengkapnya

21 Sep 2018
Bali Amazing Coffee In Good Spirit Festival 2018 “Bali Local Coffee with International Touch”
Detail
14 Sep 2018
Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Mahasiswa/i “Goes To Campus” STP Nusa Dua Bali
Detail
Facebook