Berita

45 Mahasiswa Prodi MBP STP Bali Terima Certificate of Competency - Sabre Basic Reservation
21 May 2019 | Komentar

Nusa Dua - Sebanyak 45 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan (MBP) Sekolah Tinggi Pariwisata Bali memperoleh Certificate of Competency - Sabre Basic Reservation dari PT. Sabre Travel Network Indonesia. Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian sertifikasi yang telah dilaksanakan pada 13 Maret 2019 lalu. Sertifikasi ini merupakan bagian implementasi kerjasama instalasi sistem training reservasi dengan global distribution system SABRE.

Ke-45 orang mahasiswa MBP itu terdiri dari 7 orang mahasiswa semester 8, 20 orang mahasiswa semester 6 (A dan B), serta 18 orang mahasiswa semester 4.

Sertifikasi ini terbagi dalam dua sesi, dan setiap sesi terdiri dari 2 jam refreshment materi dan 2 jam ujian sertifikasi menggunakan Sabre Red Workspace dan dilaksanakan di GDS Training Room Lab. Travel Prodi MBP dengan kapasitas 31 unit PC yang terkoneksi dengan Sabre Red Workspace secara online.

Made Darmiati, S.Sn., M.Si Ketua Program Studi MBP STP Bali mengharapkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi ini dapat meningkatkan kualifikasi dan kompetensi mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan sehingga dapat bersaing di industri.

Sementara Ketua STP Bali, Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed juga mengharapkan Mahasiswa yang telah memperoleh Certificate of Competency - Sabre Basic Reservation mampu untuk menguasai pengetahuan dalam mengelola usaha pada bagian retail perjalanan wisata sehingga mantap untuk langsung terjun ke Industri terkait.


Sabre Travel Network Indonesia merupakan perusahaan penyedia sistem perjalanan terbesar di Indonesia yang menguasai lebih dari 67% market share GDS di Indonesia. Sebagai perusahaan pemasaran nasional terbesar, Sabre Travel Network Indonesia berperan untuk memperkokoh kedudukan Sabre Travel Network di Kawasan Asia Pasifik, yaitu dengan menyediakan pelatihan, bantuan teknik, helpdesk, dan pemasaran untuk melayani dan memberikan informasi mengenai produk yang disediakan oleh sistem Sabre.

Saat ini kepemilikan saham Sabre TN Indonesia dibagi atas Garuda Indonesia sebesar 95% dan Sabre Travel Network APAC sebesar 5%. Sebelum berganti nama menjadi Sabre Indonesia, semula dikenal sebagai Abacus Indonesia.,

Bagikan :

Selengkapnya

11 Jul 2019
Seminar Riset Terapan HospItaliti dan Kepariwisataan oleh Mahasiswa S2 STP Bali
Detail
10 Jul 2019
Seleksi Pertukaran Pelajar STP Bali ke Victoria University Polytechnic Berlangsung Ketat
Detail
Facebook