Berita

Workshop Lanjutan Pembentukan English Language Centre (ELC)
29 Jan 2019 | Komentar

Untuk mewujudkan visi sebagai pusat unggulan yang berdaya saing internasional, terutama dari segi kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional, STP Bali menyelenggarakan workshop yang membahas pembentukan English Language Centre (ELC) di ruang serbaguna STP Bali pada hari Senin, 28 Januari 2019. Workshop ini merupakan kelanjutan dari workshop sebelumnya yang telah diadakan di STP NHI Bandung pada hari Selasa, 22 Januari 2019. Sesuai instruksi bapak Menteri Pariwisata, bahwa STP NHI Bandung dan STP Bali diharapkan bisa mewujudkan program-program pelatihan dalam Bahasa Inggris yang berkelas internasional dalam bentuk English Language Centre yang akan dijalankan oleh Unit Pelayanan Bahasa STP Bali dan Unit Bahasa STP NHI Bandung. Workshop ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, pemikiran, dan perencanaan kerja antara STP Bali dengan STP NHI Bandung dalam mewujudkan ELC tersebut.

Workshop dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan yang diwakili oleh asisten Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Bapak Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, Puket 3 STP NHI Bandung Kepala Unit Bahasa NHI Bandung dan tim. Dari pihak STP Bali dihadiri oleh Ketua STP Bali, Bapak Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed beserta jajaran manajemen STP Bali, serta Kepala Unit Pelayanan Bahasa dan tim Bahasa STP Bali.

Workshop diawali dengan sambutan dari Ketua STP Bali yang menekankan pada arah dan tujuan pembentukan ELC ini adalah untuk membantu mahasiswa STP Bali dan STP NHI Bandung  agar dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri, khususnya ke Australia sehingga nantinya mereka dapat mengikuti program training dan bahkan bekerja disana. Untuk jangka panjangnya, ELC diharapkan akan bisa menjadi Certification Body atau International Certification baik tes IELTS, TOEFL, mapun TOEIC.Arahan dan sambutan yang diberikan oleh asisten deputi lebih menekankan pada aspek 3C yang dicetuskan oleh bapak Menteri pariwisata yaitu callibration, credibility dan confidence.

Sebagai narasumber telah diundang Manager IALF Bali dan Manager Academic IALF Bali untuk memberikan gambaran secara umum tentang program-program pelatihan dan tes Bahasa Inggris yang dilakukan di IALF Bali. IALF Bali akan menjadi mitra kerja STP Bali dan STP NHI Bandung untuk mewujudkan program ELC ini.

Hasil workshop dirumuskan dalam bentuk perencanaan kerja yang akan dilakukan oleh STP Bali dan STP NHI Bandung bekerja sama dengan IALF Bali selama dua bulan ke depan sebelum soft launching ELC pada akhir Maret 2019.

Bagikan :

Selengkapnya

11 Jul 2019
Seminar Riset Terapan HospItaliti dan Kepariwisataan oleh Mahasiswa S2 STP Bali
Detail
10 Jul 2019
Seleksi Pertukaran Pelajar STP Bali ke Victoria University Polytechnic Berlangsung Ketat
Detail
Facebook